Kuningan (10/10). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS telah melaksanakan pembekalan kepada 47 calon Saudagar Zmart melalui Latihan Dasar Kelompok (LDK) yang bertempat di Gedung Serbaguna BAZNAS Kab. Kuningan di Kel. Purwawinangun, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.30 ini dihadiri oleh ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan Drs. H. Encu Sukat WS. MA, sekaligus membuka acara, turut hadir komisioner BAZNAS Kabupaten Kuningan Drs. H. Yayan Sopyan, MM, Drs.Kyai H. Abdul Aziz Amarullah dan kepala program LPEM BAZNAS kuningan Sadam Husen.

Acara berlangsung lancar, hadir pula Koordinator Zmart wilayah Jawa Barat, Ujang Sudarman sebagai pemateri LDK tersebut. Dalam pemaparan materi yang disampaikan, para calon saudagar Zmart cukup antusias menyimak materi tentang mekanisme program Zmart, tugas para saudagar dan fungsi dari kelompok saudagar Zmart dan diakhiri dengan pembentukan konsensus masing-masing saudagar.

Diding (49th) selaku ketua kelompok Abu bakar ash Shidiq mengungkapkan rasa syukurnya telah menjadi bagian dari Saudagar Zmart binaan LPEM BAZNAS.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut program Zmart, setelah mengikuti pertemuan kelompok dan LDK semangat berjualan saya meningkat dan bisa bertukar inspirasi dengan saudagar Zmart lainnya, mudah-mudah dengan bantuan program Zmart ini usaha saya bisa semakin maju dan bisa meningkatkan tarap hidup keluarga serta saya menjadi ahli sedekah.” ujar Diding

Acara berlangsung hingga pukul 12 siang ini berlangsung secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berupa penggunaan masker, pemeriksaan kesehatan serta penerapan physical distancing. Semoga program Zmart di kabupaten Kuningan bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi para Mustahik.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment