Kamis (17/09). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS terus mengembangkan potensi potensi yang dimiliki para mustahik binaannya, salah satunya melalui pelatihan soft skill wirausaha yang bekerja sama dengan WON Finance yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui channel youtube BAZNAS TV.

Sebanyak 50 mustahik binaan program Mustahik Pengusaha yang terbagi dalam 2 kelompok binaan dimana 20 mustahik kelompok Multifood Barokah yang berlokasi di Warakas,Tanjung Priuk, Jakarta Utara sedangkan 30 mustahik lainnya dari kelompok paguyuban berkah sejahtera dilaksanakan di Cipinang Kebembem, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Menurut pendamping program Mustahik Pengusaha, Kevin Arthur mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara online sehingga mustahik hanya perlu menggunakan alat komunikasinya masing masing.

Materi dalam pelatihan ini disampaikan okeh dua pemateri dimana materi pertama diisi oleh Ibu Christin selaku kepala Divisi Legal WOM FInance yang membahas tentang berbagai macam pembiayaan usaha dan konsep akad yang dilakukan yang sesuai dengan konsep syariah serta pelaku UMKM diberikan pemahaman mengenai manajemen finansial, akses permodalan dan cara bertahan ditengah pandem

Pada materi kedua diisi oleh Deden Kuswanda selaku Kepala Pemberdayaan Ekonomi Mustahik membahas tentang strategi BAZNAS dalam optimalisasi usaha UMKM.

Salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini, Junaedi (50) menuturkan antusiasnya dalam mengikuti webinar kali ini, “Saya pribadi mendukung sekali dengan adanya kegiatan ini. karena saya yakin setiap pelaku usaha harus meningkatkan ketrampilan dan wawasan kewirausahaanya agar mampu memaksimalkan hasil dari usaha yang dijalani. Semoga bisa terus diadakan kegiatan pengembangan diri seperti ini” Ujarnya.

#BAZNAS
#LpemBAZNAS
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment