Selasa (12/5), kegiatan Cash For Work (CFW) Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS dilaksanakan di Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.
Menariknya dalam aksi pemberian nasi box tersebut melibatkan kelompok anak muda untuk menumbuhkan jiwa berbagi dan dilakukan pada saat menjelang magrib serta bersamaan dengan waktu berbuka puasa, sehingga pemberian nasi box tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat sekitar, tidak terkecuali para pengguna jalan di Kecamatan Cidadap Kota Bandung.

Selain itu pada aksi CFW kali ini dilakukan di 4 titik lainnya yaitu di Petojo Utara; Pasar Manggis, Jakarta Selatan; Sukagalih, Garut; Kenanga;Tangerang.

Kegiatan CFW dipimpin oleh pendamping lapangan di setiap wilayah pendampingan dan mengikutsertakan 10 orang pelaku usaha seperti pedagang es, pedagang buah, pedagang tahu sumedang, pedagang mie bakso, pedagang kue, usaha katering, usaha kelontong, usaha makanan siap saji dan karyawan pasca pemutusan hubungan kerja (PHK) terdampak akibat pandemi COVID-19 di tiap titiknya.

CFW merupakan kegiatan yang dilaksanakan LPEM BAZNAS sebagai bentuk aksi sosial kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha sebagai relawan BAZNAS, selanjutnya mereka akan diikutsertakan dalam kegiatan berbagi nasi box, masker, penutup kepala dan sarung tangan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menempelkan beberapa poster di setiap titik Zmart. Di akhir kegiatan, relawan BAZNAS akan mendapatkan voucher sembako senilai 300.000 yang dapat ditukarkan di warung Zmart terdekat.

Adapun realisasi kegiatan hari ini yaitu dengan pembagian 100 box nasi, 300 (masker, penutup kepala dan sarung tangan), kemudian dilanjutkan edukasi masyarakat dan pemasangan poster edukasi di tiap titik terdampak.

Kegiatan CFW ditujukkan kepada pelaku UMKM yang terdampak dari pandemi COVID-19, dimana kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh para relawan CFW, karena dengan adanya bantuan sembako dapat membantu untuk keperluan sehari-hari.


#BAZNAS
#LpemBaznas
#CashForWork
#BaznasTanggapCovid-19
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment