Serang (28/03), Saat ini penyebaran virus Covid-19 semakin meningkat di seluruh wilayah Indonesia. Dalam upaya mengatasi semakin luas penyebaran virus ini, maka Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melaksanakan aksi penyemprotan desinfektan di lingkungan Desa Sukamanah, Kec baros, Serang, Banten.

Aksi ini melibatkan Mustahik Petani Kelompok Jawara Tani binaan LPEM sebagai relawan BAZNAS yang terdiri dari 20 orang. Aksi ini juga mendapatkan dukungan dari stakeholder setempat seperti RT, RW, dam Paguyuban Pemuda.

Melalui pendamping Lumbung Pangan, Pirdaus mengatakan bahwa aksi penyemprotan yang dilakukan di 120 rumah warga Desa Sukamanah, selain itu kami juga melakukan edukasi dan penempelan poster tentang pencegahan penyebaran virus-19 karena sudah terdapat 1 ODP di daerah tersebut.

“Aksi ini sebagai bentuk ikhtiar kami dalam pencegahan virus ini, besar harapan agar tidak bertambahnya kasus ODP di wilayah kami dan masyarakat dapat hidup bersih dan sehat” ujar salah satu relawan.

Dengan adanya aksi penyemprotan dan edukasi ini, diharapkan masyarakat Desa Sukamanah dapat terhindar dari virus dan berprilaku hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LPEM

LumbungPangan

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment