Bogor (7/2). Aksi sosial dilakukan oleh kelompok “Rizqi Anugerah” yang beranggotakan 9 Saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, melalui program “Gerakan Menyisihkan Seribu Sehari” dengan berbaki paket sembako kepada mustahik yang membutuhkan.

Ketua Kelompok Saudagar Zmart, Dede (40th) mengungkapkan bahwa kegiatan “Gerakan Menyisihkan Seribu Sehari” merupakan bentuk rasa syukur atas diberikan kesempatan untuk mengemban amanah bantuan modal dari BAZNAS dan mampu memberi manfaat kepada masyarakat sekitar melalui program Zmart.

“Alhamdulillah kegiatan menyisihkan seribu setiap hari ini merupakan bentuk rasa syukur kita sebagai saudagar Zmart yang diberikan amanah oleh BAZNAS untuk mengelola bantuan dana zakat. Kemudian agenda pertemuan kelompok rutinanan ini agar bisa memberi manfaat kepada tetangga-tetangga kita yang sangat membutuhkan. Harapannya bisa meningkatkan kembali usaha dan kegiatan sosial kelompok ke depan.” ujar Dede

Diketahui bahwa dana terkumpul dari 9 saudagar Zmart sebesar 320.000 dan dibebelanjakan sebanyak 7 paket sembako berupa minyak, mie instan, snack dan lain-lain. Dana ini merupakan dana dari infaq setiap saudagar Zmart dan dikumpulkan setiap pertemuan rutin kelompok.

Program Sosial merupakan salah satu aktivitas pendampingan yang dilakukan BAZNAS kepada mustahik binaannya untuk menumbuhkan rasa simpati terhadap masyarakat sekitar. Harapannya, program positif yang dilaksanakan Saudagar Zmart ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan agar masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat program BAZNAS.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

BAZNAS

LPEM

ZMART

Leave a Comment