Hingga hari ini (21/10), wabah Covid-19 masih merebak di seluruh dunia, bahkan di Indonesia. Banyak sekali dampak negatif yang dirasakan pelaku UMKM terlebih di penurunan omzet hingga tidak seimbangnya antara kebutuhan pengeluaran dan pemasukan.

Namun hal itu tidak menyurutkan niat Kelompok Hegar Manah salah satu kelompok binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Kec. Tarogong Keler, Garut, dengan menginisiasi dan merealisasikan program infak 2000/hari untuk diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

Meskipun dalam situasi pandemi saat ini, mereka berusaha semangat dan menumbuhkan jiwa peduli sesama untuk menyisihkan sebagian dari pada keuntungan yang di dapat untuk diberikan kepada sesama yang lebih membutuhkan meskipun dalam situasi dan kondisi yang tergolong sempit.

Dana dari program infak 2000/hari tersebut disalurkan ke Yayasan Panti Asuhan Al-Amin, Desa Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Garut, dengan total bantuan sebesar Rp. 1.266.550. Bantuan ini diberikan dalam bentuk logistik keperluan di panti asuhan tersebut seperti mie instan, telur, beras, gula putih, minyak kelapa dan susu.

Peran ketua dan bendahara kelompok Hegar Manah dalam menampung masukan-masukan dari anggotanya turut membuat kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Hal tersebut menjadi salah satu modal positif agar kedepannya kelompok ini bisa mandiri dalam hal kepedulian sosial.

#BAZNAS
#ZMART
#LPEM
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment