Lampung Tengah (29/01). Aksi Sosial dilakukan oleh 14 Saudagar Zmart Kelompok “Berkah” binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Bandar Jaya Barat, Kec. Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah dengan menyalurkan 4 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang didapatkan dari infaq harian setiap Saudagar Zmart.

Ketua kelompok Saudagar Zmart, Kusrini (44th) mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Saudagar Zmart Lampung Tengah atas dasar sosial, dimana setiap saudagar menyisihkan infaq 2000 setiap harinya, dan dikumpulkan setiap 15 hari sekaligus menyalurkannya kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, telah dilaksanakan pembagian sembako kepada 4 masyarakat sekitar Kelurahan Bandarjaya Barat. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap 2 pekan sekali dan ditujukan kepada mustahik sekitar” ujar Kusrini.

Teknisnya, seluruh saudagar mengumpulkan infaqnya kepada bendahara kelompok saat pertemuan dua pekanan, selanjutnya dana yang terkumpul akan dibelanjakan di warung Zmart sekitar wilayah tersebut. Sehingga warung Zmart akan mendapatkan keuntungan dalam kegiatan sosial ini.

Diketahui bahwa dari 14 Saudagar Zmart dalam dua pekan terkumpul sebanyak 420.000. Dana tersebut selanjutnya dimanfaatkan untuk pembelian 5 kg beras, 1 kg terigu, 2 liter minyak, 0,5 kg gula dan 5 pcs mie instan. Selanjutnya paket sembako diberikan kepada 4 mustahik yang membutuhkan.

“Semoga Alloh berkahi dan permudah progam Zmart dan warungnya Pak Mastur dan semoga berkah.” Ujar Yuliyanti (45th) salah satu penerima paket sembako.

Harapannya dengan adanya Zmart berbagi ini melatih seluruh saudagar untuk bisa mempunyai kebiasaan bersedekah. Semoga progam ini bisa membantu warga yang membutuhkan di lingkungan sekitar seluruh saudagar Zmart.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayaran Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBaznas

Zmart

Leave a Comment