Sukabumi (1/02). Kelompok tani binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Desa Cibatu, Kec. Cikembar, Kab. Sukabumi, menerima kunjungan dari salah satu konsumen beras merah di tempat pengolahan berasmilik kelompok tani.

Dua kelompok tani binaan BAZNAS yang tergabung dlaam lembaga Gapoktan Sugih Mukti merupakan kelompok tani binaan BAZNAS yang telah memproduksi beras hitam dan merah organik. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar maupun luar kota untuk membeli produk beras dengan brand Beras Raos itu.

Salah satu konsumen setia Beras Raos, Agus yang berasal dari Citeureup, Kab. Bogor, sangat antusias terhadap produk beras hitam organik hasil produksi kelompok binaan. Keingin tahuan lebih dalamnya tentang produk beras raos ini membawanya langsung ke tempat produksi beras raos tersebut.

Kunjungan tersebut bukan tanpa alasan, rencananya ia akan mengajukan diri sebagai agen tetap pemasaran. Rencana tersebut diterima dengan baik oleh seluruh kelompok tani baik Kelompok Tani Sari Alam, Riung Gunung dan pendamping program. Konsumen tersebut juga diberikan penjelasan oleh pengurus mulai dari profil kelompok tani, sertifikasi organik, PSAT serta tugas setiap petugas internal Control sistem serta harga.

“Alhamdulillah sementara sebagai tahap awal, saya akan membeli 200 kg beras organik jenis beras hitam, namun kedepan dengan menjaga kualitas dan kuantitas beras organik insya allah saya akan pesan lagi minimal 1- 2 ton perbulan.” ujar Agus

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBaznas
#LumbungPangan

Leave a Comment