Jumat (04/09). Kampung Batik Cibuluh merupakan integrasi binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang terletak di Kec Bogor Utara, Kota Bogor. Kampung ini merupakan salah satu daya tarik warga Bogor sebagai tempat destinasi wisata batik, pelatihan membatik hingga museum sejarah batik Bogor.

Pendamping program Mustahik Pengusaha di Kp. Batik Cibuluh, Rizky mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan fotografi yang diinisiasikan oleh pemuda Kp. Batik Cibuluh dilaksanakan di Aula kp. Batik Cibuluh Rt 03 / RW 04 yang dimulai dari jam 13.00 – 16.00 WIB.

“Pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan bakat khususnya pemuda kp. Batik Cibuluh dalam menyebarkan dan mempromosikan karya yang dihasilkan oleh pembatik di kp. Batik Cibuluh agar semakin dikenal masyarakat Indonesia” sambungnya

Peatihan ini disampaikan oleh Ibu Lilis selaku aktivis komunitas fotografi profesional di Kota Bogor, serta dihadiri oleh 10 orang pemuda dengan tema tata cara memotret dengan benar terkait angle dan pencahayaan untuk pemotretan produk hasil kelompok batik ibu-ibu.

Selain materi seputar fotografi, Ibu Lilis juga memberikan sedikit wawasan tentang pembuatan konten yang baik dan menarik di sosial media terkait membranding kp. Batik Cibuluh.

Harapan dengan adanya pelatihan ini adalaha para pemuda Kp. Batik Cibuluh dapat memaksimalkan promosi dan konten foto terbaik dari batik hasil karya masyarakat pembatik di Kp. batik Cibuluh.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#Kp.BatikCibuluh
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment