Selasa (01/09), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program BAZNAS Millennial Preneur gelar kegiatan business challenge untuk calon peserta BMP di Sawangan baru, Depok dan Cipinang, Jakarta Timur.

Pelaksanaan yang diikuti oleh 5 peserta di Depok, 2 peserta di Jakarta Timur dan 3 peserta di Bekasi terlaksana dengan baik, dimana seluruh peserta diberikan tantangan oleh pendamping program BAZNAS dengan menjual produk usaha mustahik, dimana seluruh peserta diberikan batas waktu tertentu dalam mempromosikan dan menjual produknya.

Pada kegiatan tersebut juga peserta tidak diperbolehkan membawa dompet dan alat komunikasi, hanya diperbolehkan membawa produk siap jual milik mustahik binaan.

Dalam kesempatan ini, ada beberapa produk mustahik binaan LPEM yang dijadikannya sebagai produk siap jual bagi peserta BMP ini, dimana untuk daerah Depok peserta menjual Jus Rempah, Keripik Awan, Si Engkong, Kentang Musthofa dan Yogurt. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Timur menjual produk makanan milik mustahik Ibu Dite dan untuk wilayah Bekasi menjual kripik Tempe Sagu Dika.

Bussines challenge ini menjadi tolak ukur pemberian poin kepada peserta program BAZNAS millennial preneur untuk mengetahui layak atau tidaknya nantinya menjadi penerima manfaat program BMP yang pesertanya selain harus lulus di uji mental dengan cara berjualan langsung menjajakan produk Mustahik di jalanan, juga akan di uji kesiapannya lewat pemberian materi seputar ekonomi oleh tim LPEM BAZNAS dan nantinya akan dijadikan para pengusaha muda yang sukses di dunia usaha.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#BAZNASMillennialPreneur
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment