Jakarta (10/9/20) – Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS hari ini kembali melaksanakan kelas rutin program BAZNAS Millennial Preneur dengan dua kelas yang dilaksanakan via video converence (Google Meet).

Kelas pertama diisi oleh Ari Chandra Kurniawan selaku inisiator Gerakan Sadar Kaya dan penulis buku “Awas Kaya Mendadak”. Kelas yang dimulai pukul 09.00 WIB ini selain dihadiri oleh peserta program BMP sendiri, juga terdapat beberapa binaan LPEM dari program Digital Marketing.

Topik yang dibahas oleh Ari Chandra adalah “Teknik Membongkar Mental Block Untuk Kebebasan Finansial”, yang dimana membahas perihal bagaimana kita sebagai manusia terkhusus millenial tidak terpengaruh dengan mindset lama yang sudah membudaya sedari lama tetapi harus memiliki mindset yang membantu kita untuk bergerak positif dan melangkah maju untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Berakhirnya kegiatan kelas ini berakhir pukul 10.45 WIB.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan ke kelas kedua diisi oleh Muhammad Setiawan Kusmulyo atau biasa dipanggil Pak Kelly. Beliau merupakan Dosen Entrepreneurship dan Business Mentor di Universitas Prasetya Mulya.

Pada kelas ini beliau membahas mengenai “Business Model Canvas” yang dimana dibagi dengan dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.45 hingga 12.45 WIB. Pak Kelly membahas mengenai hal awal dimana seorang wirausaha mengenal dan mengamati lebih rinci terkait usaha yang dijalankan agar target market yang dibangun tercapai.

Lalu disesi kedua yang dimulai pukul 16.20 hingga 17.50 WIB ini membahas konsep BMC yang sudah dibuat oleh peserta dimana mereka akan berdiskusi atau membedah secara langsung perihal wirausaha bersama Pak Kelly sebagai salah satu pakar yang membahas mengenai kegiatan usaha mereka.

Suasana kelas yang berlangsung dalam satu hari ini begitu positif dan juga memicu tingkat kritis peserta dengan usahanya masing-masing. Pada hari ini peserta program mendapatkan banyak sekali pembahasan mengenai entrepreneur serta mindset yang harus ada dan dibentuk oleh millenial agar mereka dapat berguna, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi lingkungan sekitar.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#BAZNASMillennialPreneur 
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment