Jakarta (2/2). Bakso Lupus merupakan produk bakso milik Sukidi (51th) binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS mendapatkan kesempatan dalam acara talk show bersama Production House Kolam Ikan dengan tema “Mustahik Mandiri Saat Pandemi” dan terlaksana di kantor Production House Kolam Ikan di Ruko Radio Dalam Square, Gandaria Utara, Kec. Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

Sukidi dipandu oleh Iwan sebagai host dalam acara talk show tersebut. Perbincangan yang berlangsung selama satu jam tersebut diwarnai dengan kisah jatuh dan bangkitnya Sukidi dalam menjalankan usaha bakso lupus selama 25 tahun. Kisah pilunya diawali saat ia harus menjalani operasi akibat kecelakaan sepeda motor dan mengharuskannya bangkit demi menafkahi keluarga.

Selama hampir 24 tahun Sukidi menjalani usahanya dengan cara berkeliling di sekitar Cipinang. Hingga tahun 2019, ia dipertemukan dengan program pengembangan usaha yang dijalankan oleh BAZNAS. Berbagai macam perubahan telah Sukidi rasakan sejak pendampingan yang ia dapatkan, mulai berhentinya ia berkeliling dan menggantinya dengan usaha di kios, penerapan aplikasi pesan antar online hingga membangun variasi usaha lainnya yaitu soto yang saat ini dikelola sang istri tercinta.

Kini kisah sukses Sukidi dalam mengembangkan bakso lupus sudah tertuang diberbagai media, baik dalam buku Mengantar Mustahik Menjadi Muzakki (2020) hingga media nasional.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayaran Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBaznas
#MustahikPengusaha

Leave a Comment