Bogor (25/01). Semangat baru pembatik Kp. Batik Cibuluh binaan Lembaga Pemberdayaan konomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Kec. Bogor Utara, Kota Bogor berkat pendampingan oleh BAZNAS sehingga mendapatkan bantuan perlengkapan membatik seperti kompor listrik batik, kompor semawar, bak celup pewarna batik, panci pelodoran besar, loyang cap batik, canting tulis, cap tembaga dan mesin jahit dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor.

Semangat tersebut diutarakan oleh Ibu Elfanora (46th) dari kelompok pembatik Gaziseri saat ditemui oleh pendamping program Mustahik Pengusaha BAZNAS di kediamannya sekaligus tempat membatik kelompok Gaziseri. Saat ditemui, ia tengah melakukan aktivitas membatik menggunakan media cap.

“Alhamdulliah, kami kelompok pembatik Gaziseri sangat bersyukur dan terima kasih kepada Disperindag Kota Bogor yang telah memberi bantuan agar pengrajin batik di Kp. Batik Cibuluh agar dapat berkembang dan bisa menambah semangat untuk berkreasi lebih banyak dalam membuat batik khas Bogor.” ujar Elfa

Dengan adanya bantuan dari Disperindag Kota Bogor, pengrajin batik menjadi lebih semangat dalam memproduksi batik. Pengrajin batik mulai produksi kembali pada hari Senin (25/01) pada pukul 10.00 -15.00. Kelompok pembatik yang telah beroperasi yaitu kelompok Batik Cherry, Batik Gaziseri, Batik Bumiku, Batik Melangit dan Batik sadulur.

Dengan adanya peralatan baru pengrajin bisa memiliki banyak motif batik dan bisa berinovasi banyak dalam berkarya membuat batik untuk mengembangkan usaha batiknya. Semua perkembangan Kp. Batik tidak lepas dari pendampingan yang dilakukan BAZNAS kepada para pembatik dengan terus memberikan motivasi dan pengembangan yang akan dilakukan kedepannya.

Badan Amil Zakat Nasional 
Pilihan Pertama Pembayaran Zakat 
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBaznas
#MustahikPengusaha
#Kp.BatikCibuluh

Leave a Comment