Sabtu (4/07), Lembaga Pemberdayaa Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS adakan pelatihan kegiatan menanam di rumah dan launching green house di Kampung Batik Cibuluh, RW 04, Kel. Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua RW 04, Ketua RT (1, 2, 3 & 4), Babinkamtibmas, perwakilan kelompok ibu PKK dan perwakilan warga masyarakat Kampung Batik Cibuluh.

Materi dan praktik pelatihan yang diberikan antara lain budikdamber dan tasabulampot yang disampaikan oleh pakar pertanian yakni bapak Tarjoni selaku Praktisi Pertanian Urban yang memiliki pengalaman selama 10 tahun menekuni bidang tersebut dan didampingi oleh pendamping program mustahik pengusaha wilayah Bogor.

Menurut pendamping program Mustahik pengusaha, Satrio mengungkapkan bahwa sebagai penunjang kegiatan menanam di rumah dan menjadi balai pusat percontohan dan pelatihan bagi warga masyarakat, maka dibangunlah green house bersama masyarakat sekitar.

Harapannya dari pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman kepada warga masyarakat Kampung Batik Cibuluh serta agar dapat melaksanakan kegiatan berkebun dirumah dalam rangka menjaga ketahanan pangan keluarga yang aman dan sehat.

Diharapkan pula para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menyebarluaskan informasi dan ilmu yang di dapat agar menjadi program yang masif di tengah masyarakat, khususnya di Kampung Batik Cibuluh.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MenanamdiRumah
#SemestaKebajikaZakat

Leave a Comment