Kamis (23/04), Aksi Cash For Work (CFW) adalah kegiatan padat karya dengan memberikan langsung upah tunai kepada pekerja atau relawan yang terlibat dalam aksi tersebut. kegiatan ini telah diinisiasi oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS sejak bulan maret 2020 dengan target sebanyak 100 titik.

Aksi CFW yang digelar BAZNAS dengan mengikutsertakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengalami penurunan omzet akibat dampak dari penyebaran Covid-19 sebagai relawan BAZNAS. serta bertujuan untuk meringankan dampak penurunan ekonomi para pelaku UMKM, memperkuat peran Saudagar Zmart dan mengurangi resiko penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat.

Aksi CFW BAZNAS telah terlaksana di 3 Provinsi, 10 Kota, 59 kecamatan dan 77 Kelurahan, serta bekerjasama dengan 100 Saudagar Zmart dengan jumlah penerima voucher sembako Zmart senilai Rp 200.000,00 sebanyak 951 pelaku UMKM terdampak dengan total penyaluran sebesar 190.200.000, Pemasangan 150 Wastafel di 100 titik Zmart dan penyemprotan di rumah warga sekitar sebanyak 15.289 KK.

Adapun isi paket sembako yang diberikan oleh Saudagar Zmart berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, tepung terigu dan kebutuhan pokok lainnya sesuai kebutuhan penerima voucher Zmart

Diharapkan dengan adanya aksi CFW BAZNAS dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga dapat memotivasi warga untuk menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, disisi lain dapat membantu kaum rentan yang terimbas dampak ekonomi.

#BAZNAS
#BaznasTanggapCovid-19
#LpemBaznas
#CashForWork
#LekasPulihIndonesia 
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment