Kuningan (16/12). Kelompok Saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) yang berlokasi di Kabupaten Kuningan telah membentuk kesepakatan guna membangun koperasi bersama sebagai awal pembentukan Distribution Center (DZ) Zmart di wilayah mereka. Agenda tersebut terlaksana di Kantor BAZNAS Kabupaten Kuningan.

Pertemuan yang berjalan pada Rabu (16/12) pukul 14.00 berjalan dengan lancar. Hadir dalam kegiatan ini Kepala LPEM BAZNAS Kab. Kuningan yakni Sadam Husen, Pendamping Program Zmart Kuningan, Agung Tri dan perwakilan Pendamping Koperasi dari Kementrian Koperasi dan UKM RI.

Koperasi bersama yang akan diberi nama Koperasi Saudagar Kuningan ini bertujuan untuk kesuksesan misi BAZNAS yakni merubah mustahik menjadi muzakki di masa yang akan datang dan menjadi pusat bantuan permodalan dan pendampingan program Zmart.

Melalui pendampingan intensif, saudagar Zmart Kuningan juga akan terus didorong untuk terus berupaya menerapkan ilmu pelatihan yang telah mereka dapatkan melalui pendampingan. Sebelumnya, 50 saudagar Zmart binaan BAZNAS di Kabupaten Kuningan telah mendapatkan bantuan permodalan berupa barang ritel dan branding (Tahap I 2020) sebesar Rp.7.000.000 perorang.

Harapannya dengan adanya Koperasi Saudagar Kuningan dapat membangun semangat wirausaha khususnya di bidang usaha ritel di Kabupaten Kuningan serta sistem Zmart yang sudah dibangun dengan baik dapat semakin berkembang dan membantu lebih banyak Mustahik di kabupaten Kuningan.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment