Bogor (09/02/21). Kampung Batik Cibuluh yang dicanangkan sejak tahun 2019 oleh BAZNAS sebagai titik Intergasi program berupaya untuk menjadikan Kampung Batik Cibuluh sebagai Desa Wisata Pemberdayaan Zakat dengan mendorong 2 fungsi pada pariwisata alternatif di Kota Bogor dengan konsep Experential Halal Tour dan Pemberdayaan Batik khas Bogor.

Produksi Batik di Kampung Batik Cibuluh mulai masif dengan motif beragaram seiring dengan bantuan peralatan membatik dan pendampingan yang diberikan oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS. Hal ini tentunya perlu didorong untuk pemasaran produk yang lebih masif pula.

Kini Kampung Batik Cibuluh telah memiliki website www.batikbogor.com dan instagram @kampungcibuluh untuk memperluas pasar dan promosi wisata Kampung Batik Cibuluh dan produk batik serta perlu konten-konten menarik untuk bahan pada dua kanal promosi tersebut.

BAZNAS mengajak Pemuda Kampung Batik untuk mengelola Website dan sosial media Kampung Batik Cibuluh dengan membubat konten-konten tersebut dengan ide atau kreativitas dari masing-masing pemuda diantaranya adalah pembuatan konten foto dan video tentang tata cara memakai kain batik dengan berbagai gaya dan fasionable, foto produk batik, foto kegiatan di kampung Batik dan artikel-artikel pendukung.

Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan promosi Kampung Batik Cibuluh dan produk batiknya dengan pelibatan anak-anak muda sebagai bentuk kemandirian program.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUmat

baznasindonesia

lpembaznas

Kampungbatikcibuluh

Leave a Comment