Garut (06/04), Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program lumbung pangan melakukan penyaluran berupa 20.000 bibit kopi Arabika kepada kelompok Salam Berkah di Desa Sukalilah, Kec. Sukaresmi, Kab. Garut, Jawa Barat yang berjumlah 20 orang. sebelumnya telah diberikan 4000 karung pupuk kandang sebagai pupuk dasar.

Penyaluran bibit kopi Arabika diberikan bukan tanpa alasan, BAZNAS telah melihat potensi petani kopi di kelompok Salam Berkah dalam mengembangkan produksi kopi di Desa Sukalilah. Rencananya penyaluran 20.000 bibit kopi akan ditanam di lahan seluas 10 Ha.

Kelompok ini tidak hanya merawat dan mengelola tanaman kopi Arabika, tapi juga disandingkan dengan tanaman lain, yakni tanaman bawang daun yang siklusnya lebih cepat menghasilkan, sehingga dapat segera memenuhi kebutuhan keluarga.

“Terima kasih atas terlaksananya program ini, semoga dengan adanya penyaluran ini, menjadi awal kemandirian dan kemajuan ekonomi masyarakat Desa Sukalilah khususnya yang tergabung di kelompok Salam Berkah,”, ujar Bpk. asepKepala Desa Sukalilah.

Dengan adanya penyaluran bibit kopi Arabika ini dapat mendorong aktivitas produksi kopi di Desa Sukalilah, dan berharap kedepannya dapat mendorong perekonomian masyarakat Desa Sukalilah

BAZNAS

LPEM

LumbungPangan

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment