Menyikapi angka kasus covid di Indonesia yang sudah mencapai satu juta jiwa, ditindaklanjuti oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS dengan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pedagang Kopi Sepeda Binaan BAZNAS, Patli (27th) di Jl. Diponegoro, Kec. Senen, Jakarta Pusat. (27/01)

Patli yang merupakan pedagang Kopi Sepeda binaan BAZNAS menuturkan hanya bisa berdoa agar bisa terhindar dari virus Covid 19 saat berjualan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ucapan syukur diucapkan kepada muzakki BAZNAS, berkat merekalah kini ia memiliki pendapatan rutin harian, dimana omzet usaha mencapai 400,000 dalam sehari.

“Saya selama ini hanya berdoa kepada Allah SWT, supaya diberikan kesehatan dan terjaga dari virus walaupun rasa was-was tetap ada. Penjelasan dari pendamping bermanfaat sekali terkait pencegahan untuk penguatan ikhtiar pencegahan virus. Mohon doanya agar saya bisa terus sehat supaya bisa berdagang dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga” Lanjut Patli

Para pelaku usaha yang beraktivitas di lokasi keramaian seperti penjual kopis sepeda memiliki tingkat resiko terpapar lebih besar. Padahal mereka merupakan tumpuan pendapatan keluarga. Edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan kepada Kelompok Pedagang Kopi Sepeda. Mereka merupakan pelaku usaha yang memiliki pasar di tengah keramaian sehingga memiliki resiko terpapar virus Covid-19.

Pendamping memberikan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga dengan upaya minimal tersebut mampu mencegah terpaparnya virus, sehingga mereka masih bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Badan Amil Zakat Nasional 
Pilihan Pertama Pembayaran Zakat 
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBaznas
#MustahikPengusaha
#KopiSepedaBAZNAS

Leave a Comment