Senin (23/03). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS terus lakukan sosialiasikan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dilakukan oleh Saudagar Zmart dengan kembali budayakan cuci tangan yang bersih.

Zmart yang merupakan program BAZNAS di bidang pengembangan usaha ritel ajak pembeli mencuci tangan setelah melakukan transaksi jual beli. Gerakan ini akan dilakukan di sejumlah Zmart utamanya yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

Tempat Cuci tangan ini dibuat sederhana dengan memanfaat barang yang ada dirumah dari kreativitas mustahik sehingga tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar. Adapun cara pengaplikasian tempat air ini sangatlah mudah, dengan hanya melubangi bagian bawah ember untuk memasang kran air dan dapat langsung diaplikasikan.

Pendamping Zmart yakni Muhammad Fajar menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, dapat mencegah penyebaran virus sehingga pembeli yang datang tidak perlu ragu saat beraktifitas jual beli di warung Zmart.

Adanya aksi ini adalah sebagai bentuk ikhtiar BAZNAS dan Saudagar Zmart dalam pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Zmart berada.

BAZNAS

LPEM

Zmart

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment