Pendamping Program Mustahik Pengusaha bersama kelompok Ben Mulyo Amanah (BMA) binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Depok, lakukan pendampingan mengenai pendaftaran Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) untuk sertifikasi perizinan bagi industri yang memproduksi makanan dan minuman dengan skala rumahan. 

Untuk menggali kembali terkait informasi pengurusan PIRT, terlebih dahulu mencari informasi di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Sehubungan dengan kuota pendaftaran anggaran tahun 2020 sudah habis, oleh sebab itu menunggu di anggaran tahun depan. Dan jika sudah ada, kemungkinan di bulan Februari 2021 nomor telephone yang telah pendamping daftarkan akan dihubungi kembali oleh pihak Dinkes terkait informasi kegiatan PKP (Pelatihan Kemanan Pangan).

Selain itu, pendamping juga diinformasikan bahwa jika hendak menyelenggarakan PKP lebih cepat, alternatifnya bisa melalui komunitas AIKD (Asosiasi Industri Kreatif Depok) mandiri. Pada kegiatan PKP nanti, para UMKM akan diberikan penjelasan mengenai prosedur pengurusan PIRT beserta apa saja yang harus dipersiapkannya.

Selanjutnya, pendamping program MP akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan mengisi data antrian kuota PKP Pangan Industri Rumah Tangga Dinas Kesehatan Kota Depok. Harapannya, seluruh produk pelaku UMK binaan BAZNAS dapat memiliki sertifikat PIRT.

#BAZNAS
#LPEMBAZNAS
#MustahikPengusaha
#SemestaKabajikanZakat

Leave a Comment