Perkembangan teknologi semakin pesat dan terasa disetiap lini kehidupan masyarakat. Hanya bermodalkan alat komunikasi berbasis internet, kita dapat mencari apa yang kita butuhkan. Seperti halnya saat kita ingin memesan makanan, hanya perlu membuka aplikasi layanan pesan antar online, makanan pesanan kita mampu sampai ke rumah hanya dalam waktu beberapa menit.

Teknologi tersebut tentu menjadi kesempatan baik bagi mustahik binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang tergabung dalam kelompok ZChicken yang tersebar di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Mereka telah menjalankan usaha tersebut dan terbantukan dengan layanan pesan antar online Grabfood dan GoFood.

Pendamping Program Mustahik Pengusaha BAZNAS, Anwar Sugandi mengungkapkan bahwa tercatat sebanyak 13 mustahik ZChicken dari total 20 mustahik telah mendaftarkan produknya pada layanan pesan antar online. Jumlah tersebut akan bertambah dari hari ke hari, mengingat mustahik lainnya masih dalam proses pendaftaran layanan pesan antar online tersebut.

“Alhamdulillah, semua yang telah terdaftar ZChicken-nya sudah mulai mengakses aplikasi tersebut dan menerima pesanan usaha dari berbagai wilayah. Hal tersebut menjadikan seluruh mustahik binaan semakin bersyukur dan bersemangat dalam setiap jalannya usaha.” ujar Anwar

LPEM BAZNAS mendorong pemasaran produk mustahik binaannya bukan hanya melalui media offline saja, tapi juga melalui media online agar dapat bersaing degan restoran atau toko besar lainya. Harapannya dengan pendampingan intensif yang dilakukan pendamping mampu meningkatkan omzet usahanya. Selain itu, pendamping selalu mengingatkan seluruh mustahik binaan agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi ini.

#BAZNAS
#LpemBAZNAS
#MustahikPengusaha
#ZChicken
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment