Jakarta (26/01). Program BAZNAS Millenial Preneur (BMP) yang digagas oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS sudah memasuki bulan pertama coaching pasca bantuan modal usaha kepada peserta binaan. Masing-masing peserta juga sudah memulai perkembangan hingga rebranding di beberapa bagian usahanya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu peserta BMP, yaitu Muhamad Dzikri (23), memulai usaha dengan mengusung frozen food dengan nama produk Freshlicious. Usahanya tersebut juga sudah memiliki pelanggan tersendiri. Namun, setelah mendapatkan bantuan dana usaha dari BAZNAS, kini ia serta tim mulai mengembangkan usaha baru yaitu usaha angkringan.

Konsep angkringan yang telah disepakati berdasarkan saran dari mentor BMP, yaitu Irman Jayawardhana. Bersama rekan satu tim dan kerjasama dengan pemilik cafe yang tempatnya akan ia gunakan juga sudah rampung bahkan sudah melaksanakan perbaikan dan kesiapan tempat untuk usaha angkringan yang akan dibuka.

Nama angkringan yang akan digunakan oleh Dzikri dan tim, yaitu Angkringan Kaja. Ia menggunakan nama tersebut karena lokasi yang ia gunakan untuk angkringannya bernama Kedai Kaja (Kawan Senja). Persiapan dan perbaikan yang ia dan tim lakukan untuk perkembangan usahanya tersebut membutuhkan waktu dua minggu.

Mengusung konsep angkringan yang kekinian atau modern, kini usahanya tersebut sudah 90% siap untuk melakukan Grand Opening. Perlengkapan, tempat, bahan makanan hingga interior sudah disiapkan dengan baik. Grand Opening usahanya, yaitu Angkringan Kaja akan dimulai pada tanggal 29 Januari sampai 4 Februari 2021.

Sebelumnya di hari Minggu (25/01), Dzikri dan tim sudah melakukan trial usahanya. Trial usaha yang dilakukannya mendapatkan respon positif dari beberapa pengunjung yang tertarik akan konsep usahanya tersebut. Kini Dzikri dan tim berharap usaha angkringannya kedepan dapat berkembangan dengan baik. Selain ia ingin membuktikan kepada sang Ibu karena dapat mendirikan usaha sendiri, ia juga ingin membantu pendapatan keluarganya.

Badan Amil Zakat Nasional 
Pilihan Pertama Pembayaran Zakat 
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEMBaznas
#MustahikPengusaha
#BAZNASMillennialPreneur

Leave a Comment