Bandung Barat (23/03) Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Zmart terus melaksanakan pendampingan intensif terhadap mustahik binaannya, salah satunya dilakukan terhadap Wawan Hendiawan (54th) di Jl Raya Padalarang, Kp. Cikamuning, Desa. Ciburuy, Kec. Padalarang, Bandung Barat.

Wawan sendiri merupakan kepala keluarga dengan 2 orang anak. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah kedua anaknya, Wawan senantiasa menghabiskan hari-harinya untuk bekerja sebagai buruh harian lepas yang berpenghasilan tidak menentu. Namun ketika wabah Covid-19 merebak, mata pencaharian yang selama ini menjadi tumpuan keluarga semakin sulit, bahkan sudah beberapa bulan Wawan tidak mempunyai penghasilan sama sekali.

Sejak mendapatkan bantuan perbaikan warung, perlengkapan usaha dan produk usaha ritel pada November 2020 lalu, kini ia mulai dapat memenuhi kebutuhan pangan dan sekolah anak anaknya. Wawan merupakan salah satu Saudagar Zmart yang memiliki semangat dalam pengaplikasian materi pendampingan BAZNAS.

Dengan keadaan yang tidak menentu ini dorongan untuk bisa meningkatkan omzet harian warung menjadi sebuah keharusan agar kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi. Kini Wawan semakin bersemangat untuk dapat mengaplikasikan materi-materi pendampingan yang diberikan oleh BAZNAS, salah satunya bisa meningkatkan pelayanan warung retail miliknya dengan cara ramah terhadap konsumen, menjaga kebersihan dan kerapihan display produk, serta menempatkan barang fast moving di tempat yang mudah dijangkau oleh pelangan.

“Alhamdulillah pelan-pelan dapat mengaplikasikan materi pendampingan hasilnya lumayan berpengaruh menaikan omzet harian usaha saya sekitar 500-650rb/hari yang sebelumnya 400rb/harinya,” Ujar Wawan

Dari omzet ini dapat dilihat bahwasanya beliau sudah mampu memperbaiki pelayanan warung yang sebelum mendapatkan bantuan program pelayanan yang ditawarkan masih asal jalan saja.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

Zmart

Leave a Comment