Bandung (20/03). Siti Nurhayati (37th) salah satu Saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Jl. Babakan Caringin No.21 A, Kel. Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, kini telah mengalami peningkatan omzet usaha warung kelontong miliknya hingga 650 ribu perharinya.

Ibu dari 1 anak ini memiliki semangat yang masih membara dan tetap istiqomah di tengah pandemi saat ini, tetap semangat dan terus menjalin komunikasi dengan pendamping apabila ada kesulitan dalam pengembangan produk serta pencatatan pelaporan. Nurhayati tetap menerapkan protokol 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) dalam setiap aktivitas usahanya demi mencegah diri, keluarga maupun konsumen dari penyebaran virus.

“Alhamdulillah menjadi bagian dari peserta program Zmart, selain modal usaha yang saya dapatkan, saya bisa mengembangkan usaha lainnya seperti PPOB (Payment Point Online Bank) dan penambahan produk pada warung saya. Kini saya bisa membantu para tetangga dalam menjual produk hasil olahan dengan cara dititipkan di warung Zmart milik saya. Alhamdulillah dengan bantuan ini dapat membantu pendapatan tetangga dan merasa terbantu sekali” Ujar Nurhayati.

Pendamping Zmart BAZNAS, Supriadi menuturkan terkait pengembangan usaha telah dilakukan dengan edukasi inovasi usaha dan intervensi program Zmart kepada Saudagar Zmart dengan konsep “Sabisa Bisa Kudu Bisa”, hal ini menjadi motivasi kepada Saudagar Zmart dalam setiap pendampingan agar lebih dapat merasakan manfaat program yang telah diamanahkan kepadanya dan dapat merubah pola pikir dari keterpurukan menjadi pengembangan yang signifikan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Diketahui pada bulan Februari lalu, Nurhayati mendapatkan omzet usaha dari usaha ritel dan non ritel hingga 650 ribu, hal tersebut tidak lain dari semangat Nurhayati dalam mengembangkan usahanya serta berkat pendampingan yang telah dilakukan BAZNAS terhadap Nurhayati. Semoga dengan adanya pendampingan intensif, mustahik binaan mampu keluar dalam jurang kemiskinan dan menjadi muzaki di masa yang akan datang.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

Zmart

Leave a Comment