Ahmad Gozali (38th) salah satu saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Gg. MAN Cipondoh, Kel. Poris, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Sejak mendapatkan bantuan modal usaha dan equipment berupa rak dan perbaikan warung dari BAZNAS pada November 2020, sejak saat itulah Gozali mulai terlihat perkembangan usaha, dari jumlah barang dagang yang kian banyak, tertatanya display barang, rapihnya pencatatan keuangan hariannya hingga meningkatnya pendapatan hariannya.

Gazali mengungkapkan sebelum ia dibantu BAZNAS, ia hanya mendapatkan omzet tidak sampai 100.000 perharinya dikarenakan kurangnya barang serta kurangnya ilmu usaha ritel. Bersyukurnya ia sejak dibantu, kini sedikit demi sedikit mulai terdapat beberapa peningkatan dari segi omzet terlihat, kini ia mampu mendapatkan omzet harian hingga 450.000 perharinya.

Peningkatan ini tak lepas dari usahanya untuk meningkatkan pemasaran produk salah satunya bekerjasama dengan penjual nasi uduk di depan rumahnya untuk menyuplai kebutuhan pokok seperti minyak goreng, tepung terigu, gula, garam dan kebutuhan lainnya. Selain itu, Gazali juga merupakan pemasok kopi bagi pedagang kopi di Terminal Poris, Tangerang.

Adanya peningkatan dan perkembangan usaha ini juga tak lepas dari keaktifan Gozali di setiap pertemuan kelompok untuk mendapatkan ilmu pengembangan usaha. Ia juga sebagai ketua kelompok sangat aktif untuk menjaga kekompakan anggota agar selalu semangat, berusaha, berdo’a dan tak lupa menyisihkan sebagian pendapatan untuk sedekah.

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk muzaki BAZNAS, pasca bantuan warung saya makin banyak barangnya dan lebih ramai karena warung saya mulai tertata dari tampilannya. Adanya plang Zmart dan rak juga membuat tatanan produk makin baik. Dengan pendampingan saya mulai aktif pencatatan omzet usaha.” ujar Gozali

Diketahui bahwa Gozali telah banyak mendapatkan pendampingan oleh BAZNAS, seperti bantuan display barang, pengelolaan keuangan dan catatan omzet harian Zmart dan metode marketing offline dan online.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayaran Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

Zmart

Leave a Comment