Bandung (21/01). Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung hingga tahun 2021, masih belum ada perkembangan tingkat penurunan angka terdampak Covid-19. Sebagian besar pelaku usaha masih merasakan dampak pandemi hingga hari ini, mulai dari berkurangnya pendapatan usaha hingga berlakunya jam operasional usaha membuat pelaku usaha dituntut untuk berinovasi.

Untuk itu, BAZNAS melalui pendamping program terus mendorong seluruh saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) untuk tetap berjualan dengan menyesuaikan kondisi lingkungan. Seperti yang dilakukan oleh Neulis Wartika (50th) di Jl.Perikanan I, Kel. Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, yang kini mengalami perkembangan omzet usahanya.

Pendamping program Zmart BAZNAS, Supriadi mengungkapkan bahwa pendampingan personal terus digerakkan oleh BAZNAS demi memaksimalkan usaha Saudagar Zmart, hal tersebut terlihat dari laporan transaksi harian milik Neulis Wartika yang terlihat signifikan selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, dilihat dari laporan transaksi keuangan hariannya, Ibu Neuliz mengalami peningkatan dan perkembangan yang signifikan berkat pendampingan yang telah BAZNAS berikan, hal tersebut dapat dilihat adanya omzet harian rata rata sebesar 250.000 – 300.000.” ujar Supriadi

Saudagar Zmart Neulis Wartika mengungkapkan rasa syukurnya karena ia merasa terbantu melalui program Zmart ini, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh muzaki BAZNAS yang telah mempercayakan zakatnya di BAZNAS.

“Alhamdulillah, berkat pendampingan saya jadi mengerti tentang pencatatan harian dan saya mampu memilah pendapatan antaran produk ritel, non ritel dan PPOB. Dari pencatatan itu saya jadi mengerti tentang pendapatan saya.” ujar Neuliz

“Hingga kini saya masih tetap antusias dan istiqomah walau saya merasakan dampak dari Covid-19, Alhamdulillah dengan adanya warung Zmart ini, saya merasa terbantu.” sambung Neulis

Dalam Pendampingan ini para saudagar Zmart akan terus didorong, untuk dapat mengembangkan usahanya dimasa pandemi saat ini, serta mengingatkan untuk tetap menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
#LPEM
#Zmart

Leave a Comment