Jakarta (22/02). Curah hujan tinggi membuat berbagai wilayah di Indonesia mengalami musibah banjir sehingga terputusnya distribusi pangan bagi para korban banjir. Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program tanggap darurat bencana turut membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Salah satunya dengan memberikan 250 paket ZChicken kepada korban banjir yang berlokasi di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Sebanyak 250 paket ZChicken berisikan nasi, ayam krispy dan sambal didistribusikan kepada korban banjir di CIpinang Melayu. Pendistribusian paket ZChicken dapat membantu sebagian besar masyarakat terdampak banjir dalam memberishkan rumah maupun lingkungan mereka akibat sisa- sisa kotoran dan lumpur yang melanda sejak Kamis, (18/02) melanda wilayah mereka. Bantuan yang mereka terima sangatlah membantu masyarakat, karena saat ini mereka lebih membutuhkan makanan siap saji.

Rizkywati Intan (25th) salah satu mustahik ZChicken binaan BAZNAS yang berkecimpung dalam pengadaan paket ZChicken mengungkapkan antusiasnya dalam memproduksi paket ZChicken tersebut. Intan merasa bahwa kegiatan ini menjadi lahan kebaikan bagi dirinya dalam membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Jakarta.

Selain membantu masyarakat terdampak banjir, kegiatan tersebut turut juga membantu peningkatan penjualan usaha Mustahik binaan LPEM BAZNAS yang tergabung dalam kelompok ZChicken Jakarta. Mengingat seluruh mustahik ZChicken yang notabenya saat ini akibat pandemi belum terlihat maksimal dalam penjualanya, akan tetapi memiliki antusias dalam membantu sesama.

Masyarakat Cipinang Melayu sangat terbantu dengan program berbagi paket ZChicken dari LPEM BAZNAS. Semua bukan tanpa alasan, masyarakat sangat sibuk untuk membersihakn lumpur setebal 10 cm di rumah dan lingkungan mereka tanpa sempat untuk membuat makanan sebagai konsumsi keluarganya di rumah.

Salma (40th) atau biasa disapa Mpok Salma merupakan salah satu warga RW 06 di Cipinang Melayu sangat bersyukur adanya paket nasi ZChicken untuk keluarganya di kala Lelah setelah membersihkan sisa sisa banjir, masih ada yang peduli untuk membantu sedikit meringankan beban yang di alaminya dengan memberikan paket nasi ZChicken.

ZChicken merupakan salah satu produk binaan program Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS di bidang usaha ayam crispy yang kini sudah memiliki 20 juragan ZChicken di seluruh wilayah Jakarta dan 119 Juragan ZChicken yang tersebar di wilayah Bogor, Bekasi dan Depok.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

Leave a Comment