Selasa (31/03), Wabah virus Corona menyebabkan banyak usaha kecil dan menengah mengalami penurunan usaha, baik dari sektor penyediaan bahan sampai pada pemasaran. Hal ini tentunya menyebabkan pendapatan mereka berkurang dan jangkauan mereka pada kebutuhan bahan pokok menjadi terganggu.

Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM)BAZNAS melalui program Cash For Work membantu para mustahik pengusaha kecil dengan melibatkan lima orang mustahik di tiap wilayah yang berprofesi sebagai pedagang di wilayah Petojo Utara, Pasar Manggis, Rawabebek dan Rawakuning untuk ikut dalam program pencegahan wabah Covid-19.

Di setiap lokasi aksi Csh For Work, para mustahik ini diberi perlengkapan mulai dari Alat Pengaman Diri (APD) masker, mantel, sarung tangan, sepatu, sprayer / alat sempot, dan disinfektan.

Mereka bersama-sama bergerak menyemprot rumah dan lingkungan sekitar rumah sambil menyerukan ajakan untuk hidup bersih dan sehat sehingga virus Corona dapat dicegah perkembangannya. Setelah mereka selesai dengan kegiatannya, mereka diberikan voucher senilai Rp200.000,00 yang kemudian ditukarkan dengan bahan pokok di warung Zmart.

BAZNAS berkomitmen untuk melakukan hal serupa di banyak wilayah sebagai salah satu amanah zakat dalam memberdayakan umat.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment