Selasa (01/04), Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir menjadi salah satu cara ampuh dalam membunuh virus dan mencegah penyebaran wabag Covid-19 selain juga salah satu Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti yang dilakukan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS pada mustahik binaan dan warga di Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Pendamping Mustahik Pengusaha, Kevin Arthur Herivo memberikan edukasi ini karena UMKM dan masyarakat yang beraktivitas diluar rumah sangat rentan terhadap penularan virus Corona dan salah satu cara terbaik adalah melalui kegiatan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tentu bukan hal yang mudah untuk menjadikan kegiatan cuci tangan sebagai kebiasaan mengingat hal ini belum menjadi budaya yang sering dilakukan.

Para mustahik pengusaha sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini mengingat penyebaran wabah Covid-19 semakin meningkat. Edukasi ini membuatnya semakin mengerti cara mencuci tangan yang baik dan sesuai standar kesehatan.

Tidak hanya edukasi mencuci tangan, LPEM juga memberikan peralatan sanitasi mencuci tangan lengkap dengan sabun carinya sehingga kedepannya mustahik binaan maupun konsumen dapat mencuci tangannya setelah melakukan transaksi.

BAZNAS

BaznastanggapCovid-19

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment