Bandung (5/12) Sebanyak 7 Saudagar Zmart dari Kelompok “Sabilulungan” binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS lakukan pertemuan kelompok rutin sebagai bentuk pengembangan usaha warung Zmart. Kegiatan ini bertempat di salah satu rumah saudagar Zmart di Kel. Cijaura, Kec. Buahbatu Kota Bandung.

Pertemuan kelompok dipimpin langsung oleh pendamping program Zmart, Supriadi. Ia menyampaikan materi secara kolektif terkait pengembangan usaha saudagar Zmart dan dilanjutkan dengan adanya diskusi dampak yang dirasakan oleh saudagar Zmart selama menjadi penerima mqnfaat program Zmart.

Materi lain yang disampaikan oleh pendamping pada kesempatan tersebut adalah terkait pentingnya manajemen penilaian potensi barang terjual melalui analisa barang-barang yang mudah terjual bagi warung. Materi ini sangat dibutuhkan oleh saudagar Zmart agar mereka mulai terbiasa mengatur segala hal terkait kepentingan usahanya, baik itu pengelolaan keuangan maupun pengelolaan barang.

Selain itu, pendamping juga memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kebersihan dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas pelayanan kepada konsumen. Diantaranya, yaitu selalu menggunakan masker dan juga menyediakan handsanitizer sebagai salah satu upaya menghindari penyebaran Covid-19 di kota Bandung.

Di akhir sesi, pendamping juga mendorong saudagar Zmart untuk melakukan repeat order ke Distribution Center (DC). Selain itu, saudagar Zmart juga harus menganalisa kembali barang yang sering terjual sebagai bahan acuan pembelanjaan barang.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment