Pertemuan kelompok Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS kembali dilaksanakan pada (21/10) bertempat di Kp. Cihonje, 003/010, Ds. Jayaraga, Kec. Tarogong Kidul, Garut, yang bertujuan memotivasi saudagar Zmart agar tetap survive di tengan pancemi.

Turut hadir pula Koordinator Program Zmart Wilayah Jawa Barat, Ujang Surahman dan pada pertemuan tersebut berkesempatan menyampaikan materi terkait pentingnya meningkatkan rasa bersyukur, meskipun di tengah situasi dan kondisi saat ini yang tidak menguntungkan.

Hal tersebut di sampaikan bertujuan supaya dapat saling mengingatkan satu sama lain khususnya agar para saudagar Zmart yang notabennya saat ini masih bisa survive dalam hal ini warungnya masih bisa beroperasi meskipun di tengah pandemi. Karena jika melihat di luar sana ada beberapa pelaku UMKM yang collapse dampak dari merebaknya Covid-19.

Selain itu pendamping juga menyampaikan materi untuk para saudagar Zmart terkait menjaga semangat berwirausaha di tengah pandemi. Diantaranya adalah bersabar menghadapi tantangan yang semakin berat dalam menjalankan usaha di tengah pandemi dan mulai berinovasi untuk melakukan pengembangan usaha sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing saudagar Zmart.

Tak lupa pada kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak demi terhindar dari penyebaran COVID-19.

Tak lupa di sesi akhir pertemuan kelompok, pendamping selalu mengevaluasi dan memberitahukan terkait laporan omset agar bisa di laporkan sesuai jadwal yang sudah di tetapkan. Dan juga tentu menyampaikan tentang manfaat dari pencatatan omset tersebut.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment