Jakarta (19/03). Berlokasi di kios Bakso Lupus di Jl. Cipinang Kebembem RT 08 RW 10, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) melakukan edukasi mengenai pencegahan Covid-19. Upaya yang dilakukan mustahik didorong menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker, sarung tangan dan handsanitizer saat melakukan aktivitas produksi dan pelayanan untuk mencegah wabah virus Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan karena beberapa hari terakhir penjualanya mengalami penurunan yang diakibatkan merebaknya stigma di lingkungan masyarakat bahwa makanan di luar rumah tidak higienis dan kurang sehat.

Agar kembalinya kepercayaan masyarakat terkait kehigienisan baksonya, Kini Bapak Sukidi pemilik Bakso Lupus menggunakan Atribut Perlindungan Diri (APD) dalam mengolah baksonya dan melayani konsumen, sehingga kepercayaan masyarakat kepada para pedagang mulai kembali.

Saat ditemui oleh pendamping Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS yakni Anwar Sugandi di kios Bakso Lupus, Bapak Sukidi tengah meracik bakso dan melayani pelanggannya dengan menggunakan Sarung Tangan, celemek, masker dan topi serta menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan baksonya. Sehingga pelanggan yang datang untuk membeli baik makan di kios atau take away tidak merasa ragu dengan kehigenisan Bakso Lupus.

Dengan adanya kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya Bapak Sukidi untuk melindungi dirinya dari virus Covid-19 yang tengah merebak di tengah masyarakat.

BAZNAS

LPEM

MustahikPengusaha

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment