Bogor (01/10). Kampung Integrasi binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS mendapatkan kunjungan dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Republik Indonesia di Kp. Batik Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. Kegiatan Kunjungan ini dihadiri oleh 5 orang perwakilan dari Kementrian PMK. Sementara itu, hadir juga 3 perwakilan dari BAZNAS yakni, Randi Swandaru selaku Kepala Divisi Pendayagunaan, Deden Kuswanda selaku Kepala LPEM BAZNAS, Art Fudlaili selaku Manajer Program LPEM beserta tim BAZNAS lainnya.

Kunjungan hari ini difokuskan kepada beberapa titik kelompok batik yang berada di Kp. Batik CIbuluh. Kelompok ini terdiri dari Gaziseri, Sadulur, Pancawati, Melangit, Melinda dan Bumiku.

Pembahasan menarik yang dilakukan berupa diskusi seputar pengelolaan program pemberdayaan masyarakat. Kementrian PMK bertugas dalam membidangi koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian urusan kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

Kunjungan ini berjalan dengan lancar dengan terbangunnya kerjasama antara BAZNAS dan Kementerian PMK dalam pengembangan kebudayaan di Kp. Batik Cibuluh. Semoga dengan adanya kunjungan dari Kementrian PMK ini menjadi langkah awal agar Kp. Batik Cibuluh menjadi perhatian banyak orang dan menjadikan mustahik binaan BAZNAS maju dan mandiri.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#Kp.BatikCibuluh
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment