Bekasi (31/03). Dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Pendamping Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) dibantu tokoh pemuda dan masyarakat sekitar wilayah mustahik binaan BAZNAS, yang berlokasi di RT 04/ RW 04, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut.

Walaupun dilakukan dengan keterbatasan Alat Perlindungan Diri (APD) yang ada, tidak menyurutkan semangat pendamping dan tokoh sekitar untuk melaksanakan penyemprotan tersebut. Warga pun berharap semoga bisa mendapatkan Alat Perlindungan Diri (APD) yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Penyemprotan disinfektan buatan ini adalah hal pertama kalinya yang dilakukan di Kelurahan Bahagia. Karena banyak warga sudah merasa khawatir akan wabah Covid-19 yang setiap hari semakin meningkat jumlahnya.” ujar Ibu Holipah selaku ketua kelompok Jamiatul Rizky, Program Mustahik Pengusaha

Setelah dilakukannya edukasi pembuatan cairan disinfektan, warga menjadi antusias untuk melakukannya secara mandiri demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment