Bandung Barat, Selasa 15 Februari 2022 – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar kegiatan Latihan Dasar Kelompok (LDK) kepada 30 Saudagar Zmart yang dilaksanakan di Aula Masjid Besar Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pada agenda ini, turut hadir Pendamping Program Zmart Ahmad Sopian, Ketua BAZNAS Bandung Barat Drs KH. Hilman Farid serta seluruh calon saudagar Zmart dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Latihan dasar kelompok sendiri merupakan salah satu tahapan kegiatan program dengan tujuan agar peserta mengetahui aturan program, tugas beserta tanggung jawabnya sebagai peserta program, memiliki komitmen penuh dalam menjalankan program dan dapat membentuk kelompok yang solid.

Acara ini dibuka oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung Barat yang menjelaskan tentang kelembagaan juga dorongan untuk bisa konsisten dalam menjalankan program yang akan di laksanakan. Selain itu, peserta juga diberikan penguatan motivasi berwirausaha dan pembentukan dua kelompok baru yang nantinya akan menjadi wadah komunikasi para saudagar dan penentuan pertemuan kelompok.

Popon (40) salah satu peserta yang terlibat dalam kegiatan ini menuturkan kegiatan kali ini memberikan penyegaran dan tambahan pemahaman mengenai pengelolaan usaha ritel.
“Materi yang disampaikan sangat bermanfaat sekali untuk penambahan pengetahuan saya untuk kelancaran dalam menjalankan usaha kedepanya sekarang saya jadi lebih faham dan bersemangat dalam mengikuti pendampingan yang akan diberikan. Barakallah untuk masyarakat Indonesia yang sudah berzakat melalui BAZNAS sehingga saya bisa mendapatkan manfaat Program Zmart baik bantuan usaha maupun pelatihan ini”, ujar Popon

Di akhir sesi acara di tutup oleh perwakilan dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Lembang dengan panjatan doa dan munajat agar setiap urusan yang akan dilaksanakan di mudahkan oleh Allah SWT.

Program ZMART merupakan program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung yang dimiliki mustahik dengan skala mikro sampai kecil untuk mengatasi kemiskinan di wilayah urban.
Badan Amil Zakat Nasional

LembagaUtamaMenyejahterakanUmat

Leave a Comment