Jumat (18/09). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS terus mengupayakan pengembangan usaha pelaku UMKM, salah satunya melalui program BAZNAS Halal Class dengan tema “Cara Mudah Membuat dan Menyusun Manual Halal” yang disiarkan langsung melalui channel YouTube BAZNAS TV.

Koordinator Pengembangan Usaha LPEM BAZNAS, Ahmad Nabhan mengungkapkan bahwa pelatihan kedua BAZNAS Halal Class ini mendapatkan respon sangat baik dari berbagai pelaku UMKM Indonesia, dimana jumlah pendaftar dan penonton pada siaran langsung mencapai 1500 penonton.

Pemateri pada sesi webinar ini disampaikan oleh Dra. Hj. Nadra Yetti, M.M selaku Kepala Sub Bidang Kerjasama LPH Dalam dan Luar Negeri sebagai pemateri pertama dan Evy Nuryana, M.Si. selaku Kepala Sub Bidang Standarisasi Produk Kemasan dan Non Kemasan sebagai pemateri kedua serta Ali Fauzan, Lc selaku Kepala Sub Bidang Kerjasama MUI dan K/L sebagai moderator.

Pada materi pertama, dibahas mengenai pengertian manual halal, kenapa harus ada manual halal, ruang ingkup, format, tahapan penyusunan dan penerapannya. Pada sesi selanjutnya membahas tentang proses input data pada manual halal serta penyusunannya. Disesi terakhir, peserta dipersilahkan untuk bertanya apapun seputar materi yang telah disampaikan melalui kolom komentar yang ada.

BAZNAS Halal Class akan terus dilakukan hingga 6 kali pertemuan. Hingga saat ini, telah terselenggara sebanyak 2 kali pertemuan. Kabar gembiranya adalah bagi peserta pelaku UMKM yang telah mengikuti pelatihan BAZNAS Halal Class selama 6 kali akan mendapatkan pendampingan intensif secara gratis dalam pengurusan sertifikasi halal produk.

#BAZNAS
#LpemBazas
#BAZNASHalalClass
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment