Kuningan (30/11). Pendampingan personal kepada Saudagar Zmart Binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS terus dilakukan. Sebanyak 7 saudagar Zmart yang tersebar di Kecamatan Pasekan, Indramayu mengukuti proses pendampingan. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Ketua BAZNAS Kab. Indramayu, H Mudor beserta Bagian Penghimpunan BAZNAS Kab, Indramayu, H Murzani.

Pendampingan personal yang dilakukan oleh pendamping program Zmart, Asrori Sendi dilaksanakan guna menjaga eksistensi warung ritel/ usaha kelontongan bagi seluruh saudagar Zmart. Hal ini agar mereka mampu bertahan di tengah persaingan pelaku usaha ritel yang mempengaruhi usaha mereka.

Ketua BAZNAS Kab. Indramayu turut andil dalam pendampingan sebagai upaya membangun semangat saudagar Zmart serta mengetahui secara langsung apa yang dirasakan mustahik dari zakat yang diterimanya.

Maesaroh (35th) salah satu saudagar Zmart Binaan mengungkapkan rasa syukurnya bisa didampingi secara personal oleh Ketua BAZNAS Kab, Indramayu. Ia akan terus mengembangkan usaha warung Zmart yang diterimanya.

Banyaknya manfaat pendampingan yang dirasakan oleh saudagar Zmart menjadi salah satu kunci kebangkitan usaha ritel yang dijalankan saudagar Zmart. Hal ini dilihat dari meningkatnya pendapatan usaha, aktifnya repeat order yang dilakukan kepada DC Zmart, serta meningkatnya motivasi baik dari segi usaha maupun religiusitas.

#BAZNAS
#LPEM
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment