Sabtu (28/03), BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPEM) melakukan program Cash For Work (CFW) di Kampung Batik Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Semenjak adanya kasus penyebaran Virus Covid-19 di Kota Bogor, usaha penjualan batik ikut menurun, tidak hanya itu usaha makanan seperti pedagang bakso, somay, ketoprak, Zchicken dan pekerja buruh harian lepas juga ikut sepi order.

Seperti Pak Iwan dan Pak Rahmat yang saat ini bekerja sebagai buruh harian lepas atau Ibu Suparmi, Rusmiati dan Desni sebagai pembatik yang mengikuti program CFW dengan menjadi relawan BAZNAS dalam aksi penyemprotan desinfektan di lingkungan sekitar dan edukasi seputar pentingnya hidup sehat.

Nantinya para mustahik pengusaha peserta aksi CFW ini akan mendapatkan voucher senilai Rp 200.000,00 per orang yang dapat ditukarkan dengan kebutuhan pokok di warung Zmart yang ada disekitar mereka.

Dengan adanya aksi hari ini, selanjutnya Kampung Batik Cibuluh akan menjadi salah satu Kampung Tanggap Bencana Covid-19 BAZNAS. Hal ini juga mendapat dukungan dari stakeholder setempat seperti RT, RW, Lurah, Polisi dan TNI.

Kedepannya diharapkan masyarakat dapat berprilaku hidup bersih dan sehat dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19, disamping terus menggeliatnya usaha UKM di Kampung Batik Cibuluh.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LPEM

MustahikPengusaha

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment