Kuningan (25/11). Pendampingan saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS terus dilakukan. Salah satunya kepada anggota kelompok Utsman bin Affan mengenai laporan pencatatan omzet usaha.

Salah satu bentuk intervensi yang dilakukan LPEM BAZNAS terhadap mustahik binaan adalah dilakukan pendampingan rutin. Pendamping langsung turun ke lokasi dan bertatap muka dengan mustahik binaan. Hal ini dilakukan agar LPEM BAZNAS dapat memantau kegiatan saudagar baik dari segi usaha maupun spiritual.

Pendamping program Zmart Wilayah Kuningan, Agung Tri melakukan pemantauan kepada saudagar Zmart dalam hal kedisiplinan membuat catatan transaksi harian. Menurutnya, dengan adanya pencatatan keuangan, pendamping program mampu memberikan analisa usaha yang tepat bagi saudagar Zmart dan mampu melihat apakah omzet meningkat atau menurun.

Lia (40 th) salah satu saudagar Zmart kelompok “Utsman bin Affan” merasakan bahwa ia sangat terbantu dengan pencatatan transaksi harian ini. Walaupun baru mendapatkan bantuan modal dan pendampingan di pertengahan bulan November ini, tetapi telah banyak hal yang ia dapatkan yang berdampak pada kenaikan omzet hariannya hingga 300 ribu.

LPEM BAZNAS bersama pendamping program terus mendorong seluruh saudagar Zmart binaan dalam melaksanakan pencatatan omset harian. Pendamping juga terus memberikan motivasi agar saudagar Zmart tetap semangat dalam mengembangkan usahanya.

#BAZNAS
#LPEM
#ZMART
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment