Enam titik lanjutan aksi Cash For Work (CFW) yang telah diinnisiasi Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) sebagai bentuk upaya meningkatkan taraf hidup pelaku usaha kecil binaan BAZNAS yang terdampak akibat penyebaran virus Covid-19 yang kian bertambah, hal ini membuat banyak pelaku usaha yang terpaksa gulung tikar karna berkurangnya pemasukan.

Aksi CFW saat ini dilaksanakan di 6 titik terdampak di Priuk Jaya Tangerang, Antaani Kulon Bandung, Jatiwarna Bekasi, Mangga Dua Jakarta Pusat dan dua titik di Cempaka Putih Jakarta Timur.

Dalam aksi CFW saat ini, setidaknya sebanyak 10 pelaku usaha yang terdampak di setiap titik dengan total 60 orang menjadi relawan BAZNAS yang memiliki latar belakang dengan berbagai macam bidang usaha seperti penjual fried chicken, penjual ayam bakar, penjual seblak, service elektronik, penjual nasi uduk, penjual makanan ringan.

Sebelum berjalannya penyemprotan, pendamping program melakukan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan pembuatan cairan desinfektan sederhana agar mereka dapat melakukan aktivitas penyemprotan di lain waktu.

setidaknya ada 675 KK yang rumahnya telah disemprot, 60 mustahik penerima voucher Zmart dan 6 warung saudagar Zmart yang diberikan tempat cuci tangan dam sabun cuci tangan.

Setelah melakukan penyemprotan, para mustahik relawan BAZNAS akan mendapatkan voucher sembako sebesar Rp. 200.000 yang dapat ditukarkan di warung saudagar Zmart.

kedepannya, aksi ini akan terus dilaksanakan sampai tanggal 23 April 2020. Diharapkan seluruh mustahik pelaku usaha dapat terpenuhi kebutuhan dasar ekonominya dan penyemprotan desinfektan dapat mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19.

BAZNAS

BaznasTanggapCovid-19

LpemBaznas

CashForWork

LekasPulihIndonesia

SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment