Jakarta (18/02). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha terus mengembangkan produk mustahik binaannya, salah satunya dengan memberikan pelatihan foto produk. Hal tersebut menjadi salah satu dasar meningkatkan pemasaran terhadap produk yang dijual.

Maesaroh (50th) pelaku usaha sosis dan frozen food kelompok “Multifood Barokah” binaan BAZNAS yang berlokasi di Jl. Warakas IV, Gg. 17, Kel. Warakas, Kec. Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Kini Maesaroh dapat tersenyum lebar atas pelatihan yang ia dapatkan tentang pelatihan foto produk, meskipun dengan perlengkapan sederhana ia manfaatkan dalam sesi foto produk miliknya.

“Saya senang bisa dilatih cara mengambil foto produk yang baik. Tampilan produk lebih ciamik dan enak dilihat. Pendamping BAZNAS tadi menyarankan untuk mencoba lagi dengan hiasan atau properti yang lengkap agar lebih menarik. Alhamdulillah hari ini dapat ilmu baru untuk bahan promosi..” Ujar Bu Maesaroh.

Maesahroh dilatih bagaimana pengambilan foto produk seperti pemilihan background, pengoptimalan penggunaan properti, dan pengambilan sisi foto dengan sederhana. Maesaroh didorong untuk lebih bereksplorasi sendiri agar hasil foto produknya lebih eye catching.

Pendampingan yang dilakukan BAZNAS menjadi titik awal dalam peningkatan promosi usaha dan kapasitas mustahik pada pengelolaan usaha mereka. Kedepannya dari pelatihan foto produk ini dapat dijadikan bahan untuk pengembangan promosi usaha mereka, sehingga akan memperluas potensi pasar yang ada.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

Leave a Comment