Bandung Barat (9/2). Adi Saputra (36th) merupakan anggota saudagar Zmart kelompok “Berkah” binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Kp. Margaluyu Mekar, RT 001/007, Desa. Citatah, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat, kini telah rutin menerapkan pencatatan keuangan dan perbaikan penataan display produk fast moving.

Pria yang sering disapa Pak Adi merupakan sosok yang rajin dan antusias dalam setiap pendampingan yang diterimanya, hingga kini ia telah menerapkan hasil pendampingan yang ia alami selama pendampingan berlangsung. Adi telah menerima berbagai macam pendampingan seperti stock opname, pencatatan omzet usaha, displaying produk, hospitality, personal branding, motivasi usaha dan management stock barang.

Adi mengungkapkan kini ia telah memahami produk apa saja yang merupakan produk fash moving seperti kopi, susu, minyak, beras, mie instan, jajanan anak hingga aneka minuman ia tempatkan disisi yang mampu dijangkau oleh konsumen.

“Untuk ketersedian stock barang fash moving sendiri sebenarnya sudah dilakukan dengan cara membeli stok barang yang habis terjual, cuman belum maksimal aja terlebih menyesuaikan dengan modal yang ada.” ujar Adi Saputra

Dengan adanya konsep ini, kini pendapatan harian Adi terlihat memiliki perkembangan dengan rata rata omzet harian di angka 450.000, Selain pentingnya fast moving barang, saudagar Zmart dihimbau agar selalu menjaga modal yang ada, terlebih di masa-masa pandemi seperti sekarang dan juga dengan kondisi cuaca yang sudah mulai memasuki musim penghujan sehingga berpengaruh dengan daya beli konsumen yang menurun.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEM

Zmart

Leave a Comment