Jakarta (27/07). Belum pulihnya daya beli masyarakat di Masa Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) transisi sekarang ini, dialami oleh pelaku UMKM yang mulai menjalankan aktivitasnya.

Hal demikian juga dituturkan oleh Thohir (40) pedagang Sate Padang Binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS. Saat ditemui pendamping Kevin di tempat mangkalnya di Pintu Keluar Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat

“Sudah 2 minggu ini saya dagang mas, setelah 3 bulan ga dagang akibat Corona. pembeli masih sepi, sehari paling 10-15 porsi, ya masih belum pulih seperti sebelum corona.” Ujarnya bapak 40 tahun tersebut.

Pendamping Mustahik Pengusaha Kevin Arthur Herivo menambahkan, bahwa setiap pelaku UMKM harus menguatkan mental dan motivasi usaha di masa pandemi Covid 19.

“Di masa pandemi ini, UMKM merupakan salah satu yang paling terdampak secara ekonomi karena berkurangnya aktivitas masyarakat diluar sehingga mengurangi potensi konsumen yang membeli dagangan, seperti pak thohir yang konsumennya bertumpu pada masyarakat yang lalu lalang dijalan. Itulah mengapa, pendamping hadir mengunjungi pedagang, untuk memotivasi, melihat dan menganalisis kondisi juga peluang apa yang terdapat pada usaha yang dijalankan mustahik,” ujar Kevin.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat

Leave a Comment