Jakarta (05/04) Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melakukan penguatan aspek sosial kepada kelompok pedagang kopi sepeda “Kwitang” yang berlangsung di Jl. Kawi-kawi, Senen, Jakarta Pusat, sebagai bentuk penguatan materi sedekah dan membangun mental kelompok kopi sepeda dalam kegiatan aksi sosial masyarakat di bulan Ramadhan 1442 H.

Hendri (25th) salah satu pedagang kopi yang ikut serta dalam kegiatan ini menceritakan antusias kelompoknya untuk mengikuti aksi sosial, dimana kelompok kopi sepeda sangat optimis dalam menjalankan aksi sosial di bulan Ramadhan nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pendamping menyampaikan keutamaan sedekah dan pentingnya melakukan penguatan aspek sosial di masyarakat. Pendamping mendorong untuk membiasakan diri untuk berinfaq subuh dan melakukan aksi sosial di bulan ramadhan nanti yang Insya Allah kami akan melakukan bagi-bagi kopi untuk berbuka puasa,” tutur Hendri.

Lebih lanjut, Pendamping Mustahik Pengusaha BAZNAS, Kevin Arthur Herivo yang pendamping kelompok Kopi Sepeda ini berujar penguatan aspek sosial juga dilakukan seiring dengan peningkatan kapasitas SDM mustahik dan pengembangan usahanya.

Kelompok Kopi Sepeda “Kwitang” merupakan salah satu kelompok binaan BAZNAS dan telah mendapatkan bantuan alat investasi sepeda serta bantuan modal usaha. Mustahik kopi sepeda BAZNAS juga akan terus didampingi usahanya baik dalam segi pengembangan usaha maupun dari segi penguatan SDM melalui penyampaian materi-materi yang terdapat silabus program.

Badan Amil Zakat Nasional
Pilihan Pertama Pembayar Zakat
Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

Leave a Comment