Depok (05/09). Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha menggelar Latihan Dasar Kelompok (LDK) kepada 16 orang mustahik calon anggota kelompok “Barokah Food” yang bertempat di Musholla Nurul Hidayah, Kel. Sawangan Baru, Kec. Sawangan, Kota Depok.

Kegiatan LDK adalah Latihan Dasar Kelompok yang wajib diikuti oleh peserta program ekonomi BAZNAS sebagai bentuk pendalaman materi dan penguatan mental usaha kepada tiap individu mustahik.

Materi yang disampaikan pada LDK mulai dari pengertian LDK, BAZNAS, LPEM, beserta programnya, aturan dan mekanisme program MP, tujuan dibentuk kelompok, kegiatan pendampingan, tugas dan tanggung jawab peserta, pengertian kelompok, pembentukan kelompok, membuat aturan pertemuan kelompok, hingga tanya jawab.

Menurut pendamping Mustahik Pengusaha, Buky Fathan mengungkapkan bahwa selama kegiatan berlangsung, seluruh mustahik tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu badan, penggunaan masker dan protokol lainnya.

Kedepannya akan segera diselenggarakan pelatihan tentang frozen food, dengan harapan para mustahik kelompok “Barokah Food” dapat memaksimalkan usaha frozen food, sehingga mampu menopang kehidupannya di masa yang akan mendatang.

#BAZNAS
#LPEM 
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment