Mardiana (33), salah satu mustahik anggota Ben Mulyo Amanah binaan LPEM BAZNAS yang tinggal di Pasir Putih, Sawangan, Depok pada hari Senin (27/7) memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dalam usaha handicraft nya.

NIB adalah identitas yang disetujui berbentuk 13 (tiga belas) digit angka acak yang diberi lisensi dan diberikan dengan tanda tangan elektronik. Sejak diluncurkan sekitar 2 tahun yang lalu, sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) telah membawa perubahan yang signifikan terhadap proses izin usaha di Indonesia.

Menurut pendamping program Mustahik Pengusaha, Buku Fathan mengungkapkan bahwa Mardiana merupakan sosok pelaku usaha di bidang handicraft yang karyanya diaplikasikan di tempat tisu, sarung bantal, tempat kosmetik, tas katun dan lain- lainnya.

Pada awalnya sebagai pelaku handicraft, Mardiana tidak mempercayai akan kemudahan pendaftaran legalitas usaha, karena yang ia ketahui yang mudah itu hanya produk makanan saja. Setelah tim LPEM BAZNAS edukasikan hingga membantu dalam pendaftaran, kini Mardiana resmi memiliki legalitas usaha.

“Alhamdulillah senang usaha handicraft saya kini sudah bisa memiliki legalitas usaha resmi, saya akan lebih bersemangat dalam menjalankan usaha, dan semoga pendapatan saya bisa lebih meningkat” “ujar Mardiana.

#BAZNAS
#LPEM
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment