Kota Bekasi (09/03). Eva (42th) pelaku usaha ketapang dengan brand “Eva Ketapang” binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Jl. Gondangdia Baru Rt/Rw 006/009, Kel. Jaticempaka, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi, antusias atas pelatihan foto produk yang dilakukan bersama pendamping program BAZNAS.

Eva merasakan pentingnya foto produk menarik dalam aspek promosi produk kue ketapang miliknya. Sebagai bentuk antusiasnya pula atas mendekatnya bulan Ramadhan 1442 H, karena di bulan tersebut juga pesanan kue ketapang buatannya meningkat drastis dibandingkan dengan bulan lainnya.

Berbagai macam pelatihan telah Eva ikuti, mulai dari pelatihan ketahanan pangan, pelatihan sertifikasi halal hingga pelatihan pengendalian masa kadaluarsa demi meningkatkan kualitas produk ketapang miliknya. Kini Eva sudah memiliki banyak perizinan usaha seperti NIB & IUMK, P-IRT, Sertifikat Halal Produk dan Hak Cipta (HAKI).

Berkat pendampingan oleh BAZNAS kini Eva telah mendapatkan sertifikasi halal, label terdaftar HAKI di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, serta terdaftar sebagai binaan UMKM di Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi.

“Alhamdulillah berkat adanya pendampingan, saya mendapatkan peluang untuk memasarkan kue “Eva Ketapang” terbang ke luar negeri dari kerjasama antara Dinas Koperasi dengan Goorita.” ujar Eva

Peluang tersebut akan dimaksimalkan oleh bu Eva dengan mendaftarkan produknya. Dibantu oleh pendamping BAZNAS dalam melengkapi persyaratan di Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, dimana salah satu persyaratannya ialah foto produk dengan background putih.

Semoga dengan adanya pelatihan foto produk, Eva Ketapang binaan BAZNAS mampu memasarkan produknya lebih jauh hingga ke luar negeri.

BadanAmilZakatNasional
PilihanPertamaPembayarZakat
LembagaUtamaMenyejahterakanUmat

InovasiBerkaryaUntukUmat

LPEMBAZNAS

MustahikPengusaha

Leave a Comment