Bandung (27/11/2020) Kelompok Saudagar Zmart “Anugerah” binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS laksanakan pertemuan kelompok rutin bulanan yang bertempat di Jl. Cingised Kulon, Kel. Cisaranteun Endah, Kec. Arcamanik, Kota Bandung. Pertemuan kelompok kali ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai pengembangan usaha.

Pendamping Program Zmart, Supriadi turut andil dalam pertemuan kali ini. Setelah dilakukan pemaparan materi mengenai pengembangan usaha bagi pelaku usaha ritel khususnya saudagar Zmart, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pengembangan usaha yang telah dirasakan saudagar Zmart.

Selain itu, pendamping program Zmart juga menyampaikan materi terkait pentingnya manajemen penilaian potensi barang terjual melalui analis SWOT bagi warung. Hal ini bertujuan agar saudagar Zmart mulai terbiasa mengatur segala hal terkait kepentingan usahanya, baik itu pengelolaan keuangan maupun pengelolaan barang.

Pertemuan kelompok ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas saudagar Zmart dalam mengelola dan mengembangkan usaha warung miliknya. Selain itu, pendamping juga memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kebersihan dan penerapan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas pelayanan pada konsumen dengan selalu menggunakan masker dan juga menyediakan handsanitizer sebagai salah satu upaya menghindari penyebaran Covid-19 di kota Bandung.

Di akhir sesi pertemuan kelompok, pendamping kemudian mendorong saudagar Zmart untuk melakukan repeat order bagi saudagar Zmart yang masih memiliki saldo di Distribution Center (DC) Zmart. Semoga dengen rutinnya pertemuan kelompok dan intervensi yang dilakukan BAZNAS terhadap mustahik berupa pendampingan intensif dapat membangun semangat usaha mustahik.

#BAZNAS
#LPEM
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment