Pendampingan personal dilaksanakan Lembaga Pemberdayaan EKonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS terhadap saudagar Zmart binaan sekaligus mentoring pendapatan omzet dan laba usaha. Pendampingan berlangsung di Kp. Buni Sari, Ds. Gado Bangkong, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat, pada Selasa (05/01). .

Lilis (45th) salah satu saudagar Zmart binaan BAZNAS mengungkapkan bahwa kini ia merasakan dampak bantuan zakat yang diterimanya pada akhir bulan desember 2020 lalu, dimana awal tahun ini rata rata berkisar antara 300.000 sampai 400.000 setiap harinya.

“Walau belum lama dibantu modal dan pendampingan, saya sudah merasakan manfaatnya dari kenaikan omzet usaha saya sebelumnya hanya di kisaran 200.000an, kini sudah bisa mencapai 400.000 setiap harinya.” ujar Lilis.

Selain adanya peningkatan omzet, pendamping akan terus mendampingi mustahik binaannya dimana mustahik diberikan edukasi seputar pentingnya branding usaha dan penataan display produk agar mudah dijangkau serta terlihat oleh konsumen. Meskipun terkendala akan tempat usaha yang minim, Lilis mampu mengatasi warungnya dengan menata rak dan produk dengan baik.

Harapanya kedepannya agar Lilis selalu mengikuti setiap pendampingan yang dilaksanalan oleh LPEM BAZNAS dan terus memperbaiki dispaly produk agar berjalan lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan minat pelanggan untuk berbelanja di warung Zmart.

#BAZNAS
#LPEM
#Zmart
#SemestaKebajikanZakat
#LekasPulihIndonesia

Leave a Comment